Monday 11 January 2016

7 Hewan Abnormal Yang Ada Di Indonesia


Dalam banyak kesempatan hewan bisa menjadi sahabat manusia. Pada kesempatan lain hewan juga bisa membuat seseorang berubah menjadi terkenal, pusat perhatian, atau malah menjadi kaya raya. Tergantung kesempatan dan situasinya.
Di Indonesia, beberapa kali ditemukan hewan abnormal. Rata-rata hewan abnormal itu cacat sejak lahir. Seperti biasa, hewan itu malah menjadi pusat perhatian masyarakat dan dianggap istimewa.
Berikut 7 hewan abnormal yang ditemukan di Indonesia.
1.Sapi Limosin berkepala dua

Sapi limosin identik dengan banderol mahal yang mencapai puluhan juta plus kualitas daging yang lebih baik. Karena itu peranakan sapi jenis ini, sering menjadi incaran banyak orang. Terutama kaum pedagang sapi.
Seekor sapi limosin yang unik lahir di Dusun Telasih, Desa Tawar, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Sapi limosin itu yang dimiliki oleh Mat Karsono itu berkepala dua! Sapi unik itu lahir pada 2014 lalu.
Mat karsono berujar bahwa dirinya tidak akan menjual sapi unik itu meskipun sudah banyak orang yang mencoba menawarnya. Berdasarkan informasi dari Merdeka.com , Mat Karsono memberikan nama sapi berkepala dua tersebut dengan sebutan Wowi. Akronim dari nama kedua capres yang bertarung dalam pilpres kemarin yaitu Prabowo dan Jokowi.
2.Ayam berkaki empat

Lazimnya, ayam memiliki dua kaki. Namun ayam yang dimiliki oleh Yusran (51) asal Lahat, Sumatera Selatan ini memiliki empat kaki. Alamak!
Peristiwa ini terjadi pada 2015. “Awalnya tidak ada keanehan. Induknya menetaskan 10 butir telur . Namun tidak seperti sebelumnya, semua telur menetas. Karena biasanya paling lima saja yang berhasil menetas, sementara sisanya gagal,” kata Yusran pada Tribun.
Ayam tersebut sontak membuat geger masyarakat sekitar. Bahkan, ayam berkaki empat milik Yusran ada yang menawar hingga angka tinggi. Namun Yusran enggan menjualnya
3.Kambing berkaki tujuh

Warga desa Mujopurogedhe, Gresik heboh lantaran warganya Aman dan Sumilah, memiliki kambing berkaki tujuh.
Peristiwa ini bermula ketika sang pemilik, Aman menemukan kambingnya melahirkan dua anak. Namun Aman kaget bukan kepalang saat menyaksikan salah satu anak kambing tersebut memiliki tujuh kaki.
Anak kambing yang memiliki tujuh kaki tersebut sering terjatuh apabila berjalan. Itu terjadi karena ketiga kaki ‘tambahan’ kambing tersebut berada di tengah perut dan sering tersangkut.
4.Ular berkaki empat

Warga Kabupaten, Bone, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan seekor ular berkaki empat. Ular yang memiliki sisik warna coklat dengan panjang 15 cm ini kali pertama ditemukan pada tahun 2013 oleh seorang bocah. Ular ini akhirnya membuat warga geger.
Ular yang dipelihara Ani Uleng, warga Jalan Karantina, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur ini disimpan dalam sebuah wadah toples. Tiap hari binatang ini diberi makanan beras dan nyamuk.
Sebenarnya hewan ini tergolong jenis Lygosoma Quadrupes atau kadal ular. Namun kebanyakan masyarakat cenderung menganggapnya sebagai ular.
5. Kambing Bermulut Dua

Seekor kambing milik Sukri, warga Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Jawa Timur, lahir dengan mulut dua. Kejadian ini langsung heboh dan menjadi pusat perhatian warga sekitar.
Awalnya tidak ada yang aneh saat Sukri mengetahui kambingnya melahirkan pada tahun 2013 lalu. Sukri baru kaget usai mengamati bahwa salah satu anak kambingnya memiliki dua mulut.
Lucunya, kambing tersebut aktif makan dan minum dengan kedua mulutnya. Sukri makin menunjukkan perhatian lebih pada piaraannya yang aneh dan ajaib tersebut.
6.Gurita Berwajah Mirip Manusia

Pada 2015, rumah pasangan Herman (45) dan Nita (42) di kelurahan Berok Nipah, Muara Padang, Kecamatan Padang Barat tidak lagi sepi. Hampir setiap waktu, silih berganti orang datang ke rumah permanen yang dikontrak Nita tersebut.
Apa sebabnya? Warga Kelurahan Berok Nipah geger oleh seekor gurita yang dipelihara Herman dan Nita. Gurita itu memiliki kepala menyerupai manusia. Gurita ini berukuran sekitar telapak tangan orang dewasa. Karena terlihat lebih seperti wanita, pemilik gurita ini menamainya dengan Siti Nurbaya.
7. Kambing Berkelamin Ganda

Kehebohan terjadi di Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur, menyusul ditemukannya seekor kambing berkelamin ganda. Abdur Rasyid (49), warga setempat yang memiliki kambing tersebut, mengatakan, kambing yang dibelinya di pasar hewan di Kecamatan Besuki itu memiliki dua alat kelamin.
Rasyid mengaku baru mengetahui kambing tersebut berkelamin ganda ketika sudah sampai di rumah usai membelinya dari pasar hewan tahun 2014. Ia mengaku awalnya bingung dengan perilaku kambing tersebut. Sebab jika didekatkan dengan kambing betina, ia bertingkah seperti kambing jantan. Namun, jika didekatkan dengn kambing jantan, kambing miliknya akan bertingkah seperti betina.

No comments: