Tuesday 12 January 2016

Tahukah Anda Penghasilan Pengemis Melebihi Gaji Manager

ANDA PERNAH MEMBERIKAN SEDEKAH ?
Bagi di perkotaan besar seperti "Jakarta", pengemis bukanlah hal yang asing di liat di jalanan.
Di setiap lampu merah, jalan raya, maupun daerah-daerah pusat perbelanjaan, anda pasti menemukan pengemis yang menadahkan tangan untuk meminta sedekah.
Tapi tahukah anda bahwa pengemis ini hanyalah sebuah modus untuk mengais rejeki ?.
Modus-modus pengemis, antara lain yaitu :
1. Koreng / Bekas Luka
Pengemis menggunakan terasi dan obat merah kemudian di oleskan ke kulit hingga kering. Terasi di gunakan sebagai bahan untuk memikat lalat sehingga terlihat seperti luka membusuk, sedangkan obat merah untuk terlihat seperti darah.
2. Pengemis Hamil
Di beberapa perempatan dan pinggiran jalan terkadang dapat di temukan pengemis perempuan hamil padahal sebenarnya itu merupakan sebuah bantal.
3. Tangan Pura-pura Buntung
Modus ini digunakan pengemis seperti mengikat tali di tangan kebelakang sehingga terlihat seperti buntung.
4. Manusia Gerobak
Pada bulan ramadhan ini banyak pengemis menggunakan gerobak untuk tidur dengan keluarga, sehingga terlihat memelas dan memungkinkan pejalan maupun pengendara untuk memberikan sedekah.
5. Pura-Pura Buta
Banyak pengemis yang pura-pura buta untuk mendapatkan berbagai macam simpati dari pejalan kaki di beberapa daerah keramaian.
6. Orang Tua suruh Anak Mengemis
Banyak orang tua yang membawa anak maupun menyuruh anaknya untuk mengemis, biasanya pengemis seperti ini banyak di lampu merah dan pinggiran jalan raya.
7. Mendorong Orang Sakit
Biasanya pengemis akan menggunakan orang yang sudah tua, dan di bawa keliling dengan mendorong, sehingga terlihat seperti orang sakit yang membutuhkan bantuan dan simpati dari masyarakat.
TAHUKAH ANDA BERAPA PENGHASILAN PENGEMIS ?
Menurut Kepala Seksi Rehabilitas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda mengatakan :
- Rata-rata perhari mencapai 750 - 1 juta Rupiah
ini biasanya di dapatkan oleh ibu-ibu membawa anak dan orang yang sudah tua (Kakek / Nenek)
- Pengemis tingkat standar mendapatkan penghasilan 450 - 500 ribu Rupiah.
Biasanya di dapatkan oleh Anak-anak jalanan yang menggunakan tampang memelas untuk meminta sedekah kepada orang-orang di jalanan.
Dalam 1 bulan seorang pengemis Anak-anak bisa mendapatkan 8 - 12 juta Rupiah, sedangkan untuk pengemis dengan penghasilan tinggi bisa mencapai Maksimal 30 juta Rupiah per-Bulannya.
PERBANDINGAN DENGAN FRESH GRADUATE / KARYAWAN DENGAN PENGEMIS ?
Sangat ironis bahkan jika seorang sarjana muda yang menempuh kuliah selama 3,5 tahun atau di sebut sebagai Fresh Graduate hanya bisa mendapatkan gaji sebesar 2 - 3,5 juta Rupiah per-Bulannya. Bahkan sangat jarang yang bisa mendapatkan hingga 4 juta.
Untuk gaji seorang Manager di Jakarta, bahkan hanya mencapai 12 - 20 juta Rupiah, dimana seorang Manajer merupakan karyawan perusahaan yang telah mengabdi selama bertahun-tahun dan melakukan berbagai pekerjaan keras seorang karyawan untuk meraih jabatan tersebut.
Bahkan seorang Teller perbankan yang telah bekerja selama 5 tahun hanya memiliki gaji kisaran 4 juta Rupiah per-Bulannya.
CARA BERAMAL YANG BENAR ?
Jika anda ingin melakukan Amal atau sedekah di sarankan anda menggunakan badan Zakat resmi atau menyalurkan langsung kepada yang benar-benar membutuhkannya.
Bagi anda yang masih memberi pengemis di jalanan, anda hanya menumbuhkan mental mengemis bagi orang-orang tersebut.
Berikanlah sedikit uang yang anda miliki kepada orang yang benar-benar membutuhkannya.
PESAN & SARAN.
Sebelum ANDA Memberi bayangkan seorang KARYAWAN yang bekerja keras untuk mendapatkan pekerjaannya, di bandingkan seorang PENGEMIS yang hanya duduk dan menanti menadahkan tangan mendapatkan uang yang lebih BESAR.
"Pujilah orang yang bekerja keras untuk meraih uang yang tidak seberapa, walau hal yang di kerjakannya mungkin tidak setimpal dengan yang diterimanya", Tahupedia.
Apakah PENGEMIS layak untuk mendapatkan UANG tersebut ? Apakah Anda masih tetap akan MEMBERI ?




Sumber :  tahupedia

No comments: