Tuesday 12 January 2016

Gara-Gara Diserang Simpanse Wajah Gadis Ini Jadi Rusak Parah


Wajah gadis asal Afrika bernama Dunia Sibomana ini menjadi berubah drastis setelah diserang oleh kawanan simpanse. Bibir dan pipinya terkoyak akibat diserang sekelompok simpanse dua tahun lalu. Akibatnya, gadis kecil berusia delapan tahun itu menjadi untuk makan, menelan atau berbicara.
Meski demikian dia merasa beruntung masih hidup. Pasalnya, tiga anak laki-laki lainnya, termasuk saudara dan sepupunya tewas mengenaskan karena diserang simpanse di dekat sebuah cagar alam di Kongo.
Selain mengalami luka fisik, Sibomana juga mengalami penderitaan psikis yang luar biasa karena kerap diejek dan diganggu teman-temannya. hal itu membuat dia memilih untuk mengurung diri dalam rumahnya.
Hidup Sibomana kini mulai cerah setelah para dokter di sebuah rumah sakit Long Island, New York, Amerika Serikat, tergerak hatinya memperbaiki cacat pada wajah gadis kecil itu.
Para dokter berharap melalui prosedur operasi, Sibomana bisa membuka dan menutup mulutnya, makan, dan berbicara normal.



“Seperti yang Anda bayangkan, tidak memiliki bibir maka makanan bisa saja keluar,” kata dokter senior Leon Klempner dari Rumah Sakit Anak Stony Brook, di mana operasi akan dilakukan.

No comments: