Tuesday 12 January 2016

7 Menu Sarapan Di Berbagai Belahan Bumi



SARAPAN seringkali dianggap enteng bagi sebagian orang. Tahukah Anda, menganggap sarapan tidak penting justru keliru. Riset Harvard University (AS) menunjukkan, orang yang teratur sarapan pagi memiliki kecenderungan hingga 50 persen tidak mengalami kegemukan ketimbang mereka yang melewatkan sarapan.
Santap pagi sangat penting untuk memulai aktivitas. Berikut informasi berbagai menu sarapan pagi dari berbagai belahan dunia, yang bisa dicontek agar ritual makan pagi kita lebih menarik. Siapa tahu bisa dipakai sebagai variasi selain nasi goreng, nasi uduk, atau bubur ayam, yang sudah jaditrade mark orang Indonesia.
1. INGGRIS

Inggris punya sarapan yang sangat khas. Banyak kafe yang menyajikan all day breakfast atau full English breakfast. Nama lain hidangan yang digoreng ini juga dikenal dengan full English, fry-up, full Scottish, full Welsh, full Irish dan the ulster fry. ​
Di Inggris biasanya orang menyantap kacang-kacangan, sosis, daging panggang, telur, dan jamur, disajikan dengan keju dan juga segelas teh hangat.
2. HAWAII


Pulau tropis eksotis yang terkenal akan ombaknya ini memiliki menu unik saat sarapan. Jangan kaget jika pagi hari, menu akan didominasi berbagai macam buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti semangka, jeruk, anggur, kelapa, dan lain sebagainya. Terkadang sarapan masyarakat Hawaii memasukkan bagel untuk menemani menu buah-buahan asal pulau tropis ini.
3. AMERIKA SERIKAT




Di negara adidaya ini sarapan yang paling banyak ditemui adalah pancakes dan sereal. Pancakesadalah sebuah makanan yang terbuat dari gandum, susu, telur dan di panggang di atas teflon. Pilihan topping pancakes beragam sesuai dengan elera.
Sereal juga kerap dikonsumsi, selain mudah ditemui. Kegiatan masyarakat Amerika yang padat biasanya membuat pola hidup semakin simpel. Mengkonsumsi sereal dicampur dengan susu, sangat pas untuk mereka yang ingin berangkat kerja dengan terburu-buru.
4. JEPANG


Negara ini terkenal dengan olahan ikan dan kedelainya. Tak heran, masyarakat Jepang banyak memilih tofu, sejenis tahu yang bertekstur lembut sebagai salah satu hidangan sarapan favorit. Biasanya masyarakat Jepang mengkonsumsi tofu dengan mencampurkan kecap asin.
5. BAHAMA

Masyarakat yang tinggal di kepulauan yang berada di Amerika Serikat ini biasanya mengkonsumsi bubur jagung dengan toping seafood maupun daging untuk pelengkap selera. Campuran rasa gurih dan aroma khas makanan laut ini dianggap pas untuk mengawali pagi warga di sana.
6. TURKI

Negara yang terletak di Timur Tengah ini tak hanya dikenal dengan desain khasnya yang megah nan mewah, tapi juga ternyata menu sarapan favoritnya. Rakyat Turki punya selera tinggi. Mereka biasanya mengkonsumsi berbagai macam keju, mentega, buah zaitun, telur, tomat, selai, madu, dan tidak lupa, daging berbumbu. Semua hadir dalam daftar menu sarapan khas Turki.
7.KOREA SELATAN

Siapa yang tak mengenal negara yang terkenal dengan budaya K-Pop ini? Orang Korea Selatan biasanya menjadikan Kimchi sebagai sarapan favorit mereka. Kimchi merupakan fermentasi sawi yang biasa dikonsumsi dengan semangkuk nasi dan sup sayuran. Itulah menu favorit sarapan khas Turki.
Anda bisa memilih menu sarapan sehat yang pas dengan lidah, dan tentu saja, yang akan berdampak baik untuk kesehatan tubuh kita. Have a nice breakfast.

No comments: