Monday 11 January 2016

7 SmartPhone Yang Akan Rilis 2016


Alat telekomunikasi bukan lagi hal yang tersier. Kebutuhan akan perlunya telekomunikasi yang efektif dan efisien, telah bergeser menjadi kebutuhan primer. Apalagi bagi kaum urban yang butuh kuantitas komunikasi tinggi.
Fenomena itu disadari betul oleh perusahaan-perusahaan telekomunikasi raksasa dunia. Mereka pun berlomba-lomba untuk menciptakan produk baru yang diterima masyarakat. Produk baru yang bisa memenuhi selera dan kebutuhan konsumen.
Seiring dengan perkembangan dunia komunikasi, pada 2016 ini diyakini akan keluar lansiran gadget baru yang lebih memanjakan konsumen. Gadget itu diprediksi akan menyuguhkan fitu-fitur terbaru yang lebih berguna.
Berikut bocoran gadget canggih yang akan lansir pada 2016.

    1. Oppo Find9 


    Muncul sebuah bocoran smartphone dari Oppo yang masih bersifat hasil render 3 dimensi. Disebutnya sebagai Find 9 yang menggunakan RAM 6GB.
    Seperti dilansir dari digitaltrends, smartphone ini punya fitur yang beragam. Seperti pengisian cepat VOOC Fast Charging. Juga terdapat port USB tipe C, serta mendukung penggunaan dua kartu SIM.
    Sayangnya pada gambar render Oppo Find 9 ini, tak tampak adanya sensor pemindai sidik jari , atau tombol fisik untuk mengakses home screen. Bisa jadi layar pada smartphone ini mampu memindai sidik jari secara langsung di layarnya.
    2. Microsoft Surface Phone


    Smartphone generasi baru Microsoft ini sedang dikembangkan di sebuah proyek bernama Project Juggernaut Alpha. Dijadwalkan rilis awal tahun 2016.
    Surface Phone menurut Windows Mobile Power User dibekali dengan layar 5,5 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi tinggi Quad HD (2560 X 1440 piksel). Lapisan layar dilapisi kaca Gorilla Glass 4.
    Di bagian dalam, ada prosesor Intel Atom x3 (SoFIA) 64-bit, RAM 4GB, dan memori internal 64-128GB. Microsoft juga menyertakan slot microSD di Surface Phone. Fitur pelengkap yang sementara ini diketahui adalah kamera utama 21MP PureView dengan 6-lensa Zeiss dan kamera selfie 8MP.

    3. Apple iPhone 7 dan 7 Plus


    Menurut laporan dari Tiongkok belum lama ini, Apple akan membuat produk Iphone 7 dengan dua versi dengan ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci. RAM 2GB nantinya akan disematkan ke Iphone 7 original dengan layar 4,7.
    Sementara itu, dikabarkan versi 7 ‘Plus’ dengan layar 5,5 inci akan dibekali dengan RAM 3GB. Dengan penambahan RAM ini bertujuan agar performa 7 plus akan lebih baik dan menunjang untuk aplikasi terbaru.
    Kedua produk iPhone 7 ini nantinya akan dilengkapi dengan prosesor terbaru Apple, yaitu Apple A10. Dengan ketebalan hanya 6 milimeter, iPhone 7 ini diisukan sebagai produk milik Apple yang paling tipis.

    4.Samsung Galaxy Note 6 dan Samsung Galaxy S7 Edge+


    Dua Phablet andalan Samsung ini diramalkan akan hadir di pasaran sekitar bulan Agustus 2016. Menurut laporan techtimes, produk Samsung ini akan dibekali fitur layaknya laptop yang memiliki prosesor berotak 16.
    Galaxi Note 6 nantinya akan hadir dengan keyboard eksternal untuk fungsi kerja lebih. Phablet ini di rilis dengan kelebaran layar sebesar 6-6,2 inci dengan resolisi 4K. Lalu dibalut dengan kamera berteknologi Britecell 30MP persis seperti yang ada di Galaxy S7.
    Fitur sidik jari dan daya isi nirkabel, sampai sensor detak jantung dan tekanan darah juga ditambahkan dalam Galaxy Note 6.
    5.Huawei P9


    Dikabarkan akan rilis bulan April 2016, ponsel ini dilengkapi dengan fitur sidik jari yang didukung oleh prosesor Kirin 950. Prosesor ini merupakan salah satu yang terbaik sekelas dengan prosesor Exynoss 8890 Samsung dan Snapdragon 820 buatan Qualcomm.
    Huawei P9 digadang-gadang dibalut dengan layar 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dan ditambahkan RAM 4GB. Didesain dengan kamera ganda di bagian belakang dengan lampu kilat LED. Hal ini bertujuan agar pengguna bisa memotret dengan kualitas foto tinggi dan mencapai fokus sepersekian detik saja.
    6.Google NEXUS 7 (2016)


    Nexus 2016 diklaim hadir dengan prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm. Kabar yang paling ditunggu-tunggu, Nexus 2016 kemungkinan besar adalah smartphone pertama yang bakal berjalan dengan OS Android generasi ke-7, Android N.
    Nexus 7 masih akan mempertahankan layar 7 inci , tablet ini akan menampilkan peningkatan resolusi layar ( 2560 x 1800) dan prosesor yang lebih cepat . Laporan terbaru menyebutkan, Nexus 7 menampilkan Kirin 950 atau chipset NVIDIA Tegra X1 .
    Untuk bersaing dengan tablet terbaru di pasar saat ini , Nexus 7 mungkin akan membekalinya dengan minimal 2 GB RAM . Beberapa informasi malah mengindikasikan mungkin bisa mencapai 3 GB RAM

    7. Sony Experia Z6


    Ponsel pintar ini akan memanjakan penggunanya dengan fitur baru, yaitu anti air dan anti debu. Dengan Xperia ZR yang tahan air, Anda dapat mengambil foto ketika berenang di air tawar selama hingga 30 menit. Anda bahkan dapat menyelam bersamanya hingga 1,5 meter. Hanya saja perlu diingat, seperti dilansir dari sonymobile.com, bahwa semua penutup untuk port USB mikro, slot SIM mikro, jek headphone dan slot kartu memori harusnya tertutup rapat.
    Ponsel pintar ini dikabarkan mengusung chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 820 terbaru yang super canggih. Spesifikasi lainnya seperti RAM 4 GB, resolusi layar 4K, kamera utama 23 MP, dan baterai yang lebih besar akan datang di smartphone ini.
    Pilihan yang disajikan produsen ponsel pintar pada 2016, memang menggiurkan. Tetapi, semua tergantung pilihan dan kebutuhan Anda. Hanya sekadar untuk berselfie, menyimpan dan mengolah foto, kerja cepat, atau mendukung segala aktifitas Anda. Silakan dipertimbangkan.

    No comments: